Blogger templates

Pages

Friday 18 January 2013

Solusi Memperbaiki Internet Laptop/Komputer Yang Tidak Bisa Membuka Website Tertentu

Solusi Memperbaiki Internet Laptop/Komputer Yang Tidak Bisa Membuka Website Tertentu | Sejak pertama kali saya mempunyai Netbook Axioo M1110 PJM pemberian dari kakak saya, sudah ada beberapa troubel bawaan yang diturunkan ke saya mulai dari WiFi yang tidak bisa diperbaiki (Network Adapter not connected), bluetooth tidak bisa dinyalakan, hingga beberapa situs yang menurut saya penting -seperti Alexa- tidak bisa dibuka di browser saya. Ads di blog juga tidak muncul.
 
Awalnya saya sudah mengira pasti ini netbooknya yang bermasalah karena saya buka situs-situs terlarang tersebut di komputer lain serta melalui ponsel lancar.
 
Saya kira biang masalahnya firewall. Ternyata firewall saya tidak memblokir situs apapun. Kemudian saya check di antivirus. Hasilnya sama. Baru setelah saya utak-atik beberapa konfigurasi dan tidak mendapatkan hasil, saya googling.
 
Saya temukan sebuah artikel bahwa "Internet axis yag kuotanya sudah habis tidak bisa membuka beberapa site tertentu". Namun siapa sangka, tidak hanya axis namun operator seluler lain yang saya coba jadikan modem di netbook saya juga tidak bisa mengatasi.
Kebetulan saya memakai internet axis mingguan dan kebetulan juga kuotanya sudah habis :P
Selanjutnya saya coba rekomendasi dari artikel lain yang saya temukan yaitu dengan menggunakan DNS lain atau ganti DNS. Lalu saya ingat ada sebuah software yang bisa digunakan untuk mengganti DNS secara instant. DNS Jumper. Softwarenya ringan -hanya sekitar 500KB- dan juga portable.
 
Karena saya sudah memilikinya, langsung saya coba gunakan software tadi karena lebih mudah cara pengoperasiannya dan setelahnya tanpa saya duga situs-situs web dan ads yang ada di blog-blog saya dan blog orang lain mulai muncul. Wallahu Alam 

*Sedikit tips ganti DNS menggunakan DNS Jumper : Buka software DNS Jumper, pilih network card yang anda gunakan -misal Bluetooth Device (Personal Network)-, checklist Manual DNS Servers dan isikan 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 atau yang lain -terserah sesuai selera anda- setelah itu Apply DNS dan jangan lupa untuk menekan Flush DNS. Reload website yang bermasalah tadi, mudah-mudahan teratasi.
 

Ads di netbook saya sudah bisa terlihat
Website alexa sudah bisa diakses

0 comments:

Post a Comment