Blogger templates

Pages

Monday 21 January 2013

PIN Google Adsense Dalam Perjalanan Kerumah

PIN Google Adsense Dalam Perjalanan Kerumah | Sepertinya resolusi saya di tahun 2013 ini sedikit terlihat. Sepertinya saya akan mendapat sesuatu.

Pagi tadi saya terbangun pukul tiga menjelang subuh. Netbook saya yang dari tadi malam saya gunakan terlihat dalam keadaan sleep karena saya tinggal tidur. Saya nyalakan, internet masih tersambung dan sisa-sisa tab di firefox tadi malam masih utuh. Entah apa yang saya pikirkan, tiba-tiba teringat untuk membuka akun Adsense saya secepatnya. Biasanya saya membuka Adsense via Mobile dengan menu-menu yang pas-pasan. Tidak seperti tampilan Classic pada Desktop. Sebenarnya sudah sejak beberapa hari yang lalu saya ingin membuka Adsense. Namun selalu lupa.

Beberapa saat kemudian saya login. Mata saya yang masih buram melihat layar monitor melirik ada tulisan warna merah dipojok atas kanan. Kemudian saya tutup mata sejenak sembari berusaha memulihkan penglihatan. Benar saja, terbaca kalimat "ON HOLD Unpaid Earnings. Your payments are currently on hold. Action is required to release payment".

Warning dari Google Adsense
Sontak saya kaget dan cemas. Saya artikan satu statement tersebut dengan teliti dengan pikiran campur aduk pula. Eh, ternyata :)

Saya klik more details..

Payments On Hold
Saya klik Please enter your PIN..

Verify Address
Congratulations! Your earnings have reached the verification threshold, so we've started the process of verifying your account. This will prepare you to receive your first payment once you've earned the payment threshold.

To verify your account we automatically generate and mail a Personal Identification Number (PIN) to the payment address listed in your account. Once you receive your PIN, you'll need to enter it at the bottom of this page. In the meantime, your account remains active and you may continue to show ads and accrue earnings.

Atau.. 

Selamat! Penghasilan mencapai ambang verifikasi, jadi kami telah memulai proses verifikasi akun Anda. Ini akan mempersiapkan Anda untuk menerima pembayaran pertama Anda setelah Anda mendapatkan batas pembayaran.

Untuk memverifikasi akun Anda, kami secara otomatis menghasilkan dan mengirimkan Personal Identification Number (PIN) ke alamat pembayaran yang tercantum di akun Anda. Setelah Anda menerima PIN Anda, Anda harus memasukkannya di bagian bawah halaman ini. Sementara itu, akun Anda tetap aktif dan Anda dapat terus menayangkan iklan dan memperoleh penghasilan.

Ternyata penghasilan saya di Google Adsense sudah mencapai batas pembayaran (Threshold). Google sedang memproses PIN saya dan PIN tersebut sedang dalam perjalanan ke Indonesia kemudian tiba dirumah saya :))

Sekarang saatnya terus belajar menggali ilmu blogging dan pelan-pelan menunggu kedatangan PIN tersebut. Entah kapan datangnya.

0 comments:

Post a Comment